Selasa, 20 Agustus 2024

Pria Korea Selatan Dipenjara karena Menghindari Wajib Militer demi Bermain PUBG

Pria Korea Selatan Dipenjara karena Menghindari Wajib Militer demi Bermain PUBG




Sorotan

-Seorang pria baru-baru ini dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan karena menghindari wajib militer di Korea Selatan.

-Pria tersebut mengajukan banding ke Mahkamah Agung Korea Selatan dengan menyatakan bahwa ia menolak untuk mendaftar dinas aktif karena keyakinannya yang menentang perang dan kekerasan.

-Pengadilan menolak bandingnya dan sebagian mendasarkan dakwaannya pada minatnya yang besar dalam bermain PUBG, sebuah permainan di mana Anda membunuh lawan dengan senjata api.


Seorang pria Korea Selatan, yang hanya dikenal sebagai SUPERJITU Tn. A, baru-baru ini mendapati dirinya dijatuhi hukuman karena tidak mengikuti wajib militer setelah menerima pemberitahuan pendaftaran pada bulan November 2018. Bandingnya, yang menyatakan penolakannya untuk mendaftar karena keyakinan pribadinya yang menentang perang dan kekerasan ditolak oleh pengadilan. Mahkamah Agung Korea Selatan ini melakukan dua persidangan terpisah, yang akhirnya menyimpulkan bahwa mereka merasa sulit untuk mengakui ketulusan keyakinannya.


Bagian paling absurd dari persidangan ini adalah fakta bahwa putusan ini sebagian didasarkan pada minat terdakwa yang besar dalam bermain Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG). Langsung saja ke intinya dan cari tahu apa yang diributkan.


Pria Korea Selatan Dihukum 1 Tahun 6 Bulan Penjara karena Melanggar Undang-Undang Dinas Militer


Selama persidangan tersebut, Tn. A menyatakan penolakannya untuk mendaftar dinas tugas aktif karena keyakinannya bahwa ia menentang kekerasan dan perang. Ia juga menambahkan "hukum militer bukanlah hak asasi manusia dan ada banyak aspek kehidupan militer yang tidak rasional" yang pada dasarnya menyatakan bahwa irasionalitas militer Korea Selatan menyebabkannya menjadi tempat dengan perintah yang tidak adil.


BACA JUGA: Microsoft Umumkan Gelombang Pertama Xbox Game Pass August Tiles, Crash Bandicoot N. Sane Trilogy Dikonfirmasi


Mahkamah Agung Korea Selatan menolak bandingnya dengan menyatakan "Pelanggaran hak asasi manusia dan absurditas tidak hanya tidak memiliki hubungan esensial dengan pelatihan militer seperti memegang senjata, tetapi dapat muncul dalam berbagai bentuk tergantung pada unit dan periode dinas, sehingga sulit untuk menganggapnya sebagai alasan penolakan wajib militer karena alasan hati nurani." Hal ini didasarkan pada fakta bahwa terdakwa Tn. A tidak pernah berpartisipasi dalam kegiatan atau bergabung dengan komunitas yang terkait dengan antikekerasan, antiperang, pasifisme, dll. Hal ini juga didukung oleh ketertarikan terdakwa terhadap PUBG, yang mengatakan bahwa ia senang memainkan permainan di mana Anda membunuh lawan Anda dengan senjata api. Mempertimbangkan hal ini, pengadilan menyebutkan bahwa keyakinan Tn. A tidak cukup untuk menyangkal keberadaan fakta yang dalam dan benar ini.


Menyusul pernyataan ini, pengadilan menyatakan bahwa "tidak ada kesalahan dalam putusan awal dalam kesalahpahaman prinsip hukum mengenai 'alasan yang dapat dibenarkan' berdasarkan Pasal 88, Ayat 1 Undang-Undang Dinas Militer". Ada persidangan sebelumnya di Korea Selatan di mana para penentang wajib militer mengklaim bahwa tidak masuk akal untuk menggunakan video game sebagai faktor penentu hati nurani dan keyakinan seseorang. Hal ini didukung dengan pernyataan bahwa meskipun film, drama, dan novel mengandung tema Perang dan kekerasan lainnya, hanya video game yang digunakan sebagai titik acuan. Pada bulan Desember 2019, Majelis Nasional mengesahkan amandemen Undang-Undang Dinas Militer, yang mengusulkan dinas alternatif bagi mereka yang menolak wajib militer. Amandemen ini menerapkan Undang-Undang Dinas Alternatif pada tahun 2020, yang memungkinkan pemenuhan kewajiban dinas militer dengan pindah ke dinas alternatif lain atas dasar kebebasan hati nurani.


Namun, Pasal 3 Undang-Undang Dinas Alternatif menyatakan bahwa siapa pun yang ingin bertugas sebagai Anggota Dinas Alternatif harus mengajukan pemindahan ke Komite Peninjauan Dinas Alternatif setidaknya 5 hari sebelum tanggal pendaftaran mereka. Setelah mengajukan permohonan, proses peninjauan dilakukan oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk menentukan apakah pelamar layak bertugas di Dinas Alternatif. Sayangnya, Tn. A gagal mendaftar dalam waktu tiga hari dari tanggal yang dijadwalkan tanpa mendaftar di Dinas Alternatif, yang menyebabkan ia didakwa oleh jaksa penuntut atas tuduhan menghindari dinas militer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

xQc Mengatakan Mike Tyson Terlalu Tua untuk Melawan Jake Paul

xQc Mengatakan Mike Tyson Terlalu Tua untuk Melawan Jake Paul Sorotan -FĂ©lix "xQc" Lengyel Jake Paul mengomentari pertandingan tin...