Jumat, 12 Juli 2024

Sony Dikatakan Sedang Mengerjakan Kompatibilitas Mundur Asli PS3 di PS5

Game PS4 kompatibel dengan PS5.





HIGHLIGHT

Xbox Series S/X dapat menjalankan game yang kompatibel dari Xbox 360 dan Xbox asli

Sony telah lama dikabarkan sedang mengerjakan emulasi PS3

Katalog PS Plus Classics memberikan akses ke game PS3 tertentu



PlayStation 5 tetap menjadi konsol yang kuat dan mumpuni hampir empat tahun sejak diluncurkan pada tahun 2020. Konsol generasi saat ini dari Sony telah terjual hampir 60 juta unit dan tetap unggul jauh dari pesaing Microsoft, konsol Xbox Series S/X. PS5 membanggakan perpustakaan permainan yang kuat, tetapi dalam hal menawarkan kompatibilitas mundur, konsol ini tertinggal dari Xbox. Sony, bagaimanapun, tampaknya bertujuan untuk menutup kesenjangan tersebut, dengan rumor baru yang mengklaim bahwa induk PlayStation masih mengerjakan kompatibilitas mundur untuk game PS3 di PS5.


Kompatibilitas mundur PS3 di PS5

PS5 DAFTAR SUPERJITU tidak mengalami kesulitan menjalankan judul PS4, selain game yang tersedia secara asli di konsol generasi saat ini. Pustaka permainan PS4 yang kaya, banyak di antaranya telah menerima pembaruan untuk bekerja lebih baik di PS5, telah membantu memperkuat katalog judul yang tersedia di konsol Sony.


Namun PS5 masih belum mendukung game PS3. Kurangnya kompatibilitas mundur terlihat jelas, terutama karena Xbox Series S/X dapat menjalankan game Xbox 360 dan Xbox asli yang kompatibel tanpa masalah apa pun. Sony telah lama dikabarkan sedang mengerjakan emulasi PS3 yang memungkinkan pengguna memainkan game-game dari era PS3 di konsol modern. Rumor tersebut menguat pada hari Senin ketika jurnalis dan orang dalam industri Jeff Grubb mengklaim bahwa Sony memang sedang mengerjakan emulasi PS3 untuk “cukup lama.”


Grubb mengomentari rumor di podcast Game Mess Mornings untuk Giant Bomb, mengatakan bahwa emulator PS3 yang dapat menjalankan game-game era PS3 secara native di PS5 telah dikembangkan sejak lama. “Itu adalah sesuatu yang pernah saya dengar. Sudah dalam pengerjaan selama beberapa waktu. Saya pikir itu akan terungkap awal tahun ini ketika pertama kali mendengarnya. Itu jelas tidak terjadi,” kata Grubb di podcast.


BACA JUGA : Prince of Persia: The Sands of Time Remake Akan Diluncurkan pada 2026, Ubisoft Umumkan Update Gratis untuk Lost Crown


“Tetapi bukan berarti hal itu tidak akan pernah terjadi. Mungkin iya,” tambahnya. Jurnalis tersebut juga membahas kemungkinan cara memainkan game PS3 klasik secara native di PS5. “Cara yang paling mudah sebenarnya adalah dengan lapisan backward compability di PS5 yang dibuat oleh Sony sehingga bisa langsung berfungsi di PS5 jika Anda memasukkan disk (PS3), atau mungkin Anda bisa membelinya lagi atau semacamnya. .. kita lihat saja nanti."


Katalog Klasik PS Plus

Sony belum mengungkapkan rencana apa pun untuk alat emulasi PS3 resmi di PS5. Namun, konsol generasi saat ini mendukung game PS3 tertentu melalui Katalog Klasik. Pengguna PS5 perlu berlangganan keanggotaan PS Plus Deluxe/Premium untuk mengakses Katalog Klasik. Perlu juga dicatat bahwa game era PS3 di katalog tidak dapat dimainkan secara asli di PS5 melainkan dialirkan melalui koneksi Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Final Fantasy 7 Rebirth: Begini Cara Membangunkan Para Pengusaha yang Sudah Meninggal

Final Fantasy 7 Rebirth: Begini Cara Membangunkan Para Pengusaha yang Sudah Meninggal Sorotan - Dalam upaya terakhir dan terakhir mereka unt...