Selasa, 23 Juli 2024

Pengontrol DualSense PS5 Baru Menjanjikan Masa Pakai Baterai 12 Jam Terlihat Online

Dijuluki 'PS5 V2 DualSense', pengontrol ini dibanderol dengan harga CAD 89,99 (sekitar Rs. 5.580), hampir sama dengan versi standar.





HIGHLIGHT

Pengontrol PS5 DualSense asli menawarkan masa pakai baterai 7-8 jam

Daftar Best Buy juga menyebutkan stasiun pengisian daya untuk pengontrol

DualSense V2 adalah cerminan persis dari varian dasar



Sony mungkin meluncurkan versi terbaru dari pengontrol PS5 DualSense-nya. Daftar yang sekarang dihapus di toko Best Buy Kanada mengungkapkan gamepad PlayStation V2, yang tampak normal di permukaan tetapi dilengkapi dengan 'daya tahan baterai 12 jam yang luar biasa' dengan pengisian daya maksimum (melalui The Verge). Ini akan menjadi peningkatan besar-besaran dari pengontrol DualSense yang ada, yang dapat bertahan sekitar 7-8 jam, tergantung pada gamenya. Dengan harga CAD 89,99 (sekitar Rs. 5.580), postingan tersebut juga menyebutkan stasiun pengisian daya klik-in yang akan disertakan di dalam kotak, membuatnya nyaman untuk dimainkan lebih lama dan disimpan dengan rapi.


Selain itu, DAFTAR SUPERJITU pengontrol DualSense V2 tampak seperti cerminan persis dari aslinya, dilengkapi jack headphone 3,5 mm dan mikrofon internal, bersama motor untuk umpan balik haptik dan pemicu adaptif untuk pengalaman yang lebih baik. Bobotnya pun sama, yaitu 280 gram. Menjadi versi pembaruan yang sederhana, jangan berharap ada tombol kembali yang dapat disesuaikan atau thumbstick yang dapat ditukar dari rangkaian pengontrol hybrid DualSense Edge yang lebih mahal. Perlu juga dicatat bahwa daftar Best Buy mungkin tidak menyertakan semua spesifikasi, dan saat ini, tidak jelas kapan atau apakah Sony berencana merilisnya.


BACA JUGA: Sony Dikatakan Sedang Mengerjakan Kompatibilitas Mundur Asli PS3 di PS5


Perusahaan juga tidak pernah memperkenalkan pengontrol DualSense V2 baru selama presentasi CES 2024, melainkan memamerkan tiga jalur warna – biru, perak, dan merah – untuk PS5, yang tampak memiliki kilau metalik. Meskipun tidak disebutkan secara eksplisit, pelat samping akan tersedia untuk dibeli secara terpisah di masa mendatang. Di tempat lain di acara tersebut, Sony mendemonstrasikan hal keren lainnya yang dapat digunakan oleh pengontrol PS5 DualSense — untuk menggerakkan Afeela dari jarak jauh, kolaborasi perusahaan dengan Honda untuk menciptakan kendaraan listrik terbaru dengan layar panorama raksasa yang menutupi seluruh konsol depan.


Pada bulan November, Sony dilaporkan mengajukan paten untuk desain pengontrol DualSense yang diperbarui, yang akan memanfaatkan bantuan AI untuk mempelajari perilaku pemain dan menyalakan tombol, pemicu, dan stik analog untuk membantu ketika terjebak pada teka-teki. Ide lain untuk meneruskan aksesibilitas adalah dengan menggunakan touchpad pengontrol PS5 sebagai tampilan tambahan yang akan menjelaskan petunjuk permainan secara visual. Ingatlah bahwa hanya karena sebuah ide diajukan bukan berarti ide tersebut akan membuahkan hasil, namun hal ini menunjukkan sejauh mana Sony PlayStation akan menonjol dari yang lain.


Awal pekan ini, PlayStation mengungkapkan jajaran game gratis baru yang akan hadir untuk langganan PS Plus Extra dan Deluxe/Premium tingkat tinggi. Koleksinya mencakup remake Resident Evil 2 yang terkenal, Negeri Ajaib Tina Kecil, Just Cause 3, dan banyak lagi. Perusahaan juga menaikkan harga keanggotaan PS Plus tahunannya tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Final Fantasy 7 Rebirth: Begini Cara Membangunkan Para Pengusaha yang Sudah Meninggal

Final Fantasy 7 Rebirth: Begini Cara Membangunkan Para Pengusaha yang Sudah Meninggal Sorotan - Dalam upaya terakhir dan terakhir mereka unt...